Sunday 29 March 2020

Sejarah Dari Terciptanya Bar

A. BAR SEJARAH PENGETAHUAN


Pengetahuan sejarah bar awalnya berasal dari Amerika Utara, di mana bar pada awalnya dikenal oleh publik dalam beberapa abad yang lalu, kemudian dikenal dan disukai mengingat sifat-sifat dan suasana lain daripada yang lain.

Secara umum orang sangat senang bertemu di bar, berkumpul, berbicara tentang sesuatu yang khusus minum alkohol. Sesuai dengan perkembangan Bar hari ini, Bar tidak hanya sebagai tempat pertemuan atau hanya untuk minum, tetapi juga tempat hiburan tempat bersantai setelah seharian bekerja, lepaskan dan singkirkan ketegangan sambil mendengarkan musik baik secara tidak langsung (melalui pita rekaman) , compact disc, piringan hitam) serta langsung dari penyanyi, bahkan kita bisa menari di bar.

2. DEFINISI BAR


Mendefinisikan bar adalah "tempat atau konter, di mana orang bisa mendapatkan layanan makanan dan minuman, baik alkohol dan non alkohol."
 Awalnya dikenal sebagai sebutan Bar atau Tavern. Bar berasal dari kata "penghalang" yang berarti ada sesuatu yang menghalangi, kayu memisahkan pekerja Bar (Bartender) dengan tamu. Pemisahan kayu atau penghalang disebut "Penghitung", penghitung memiliki fungsi lain yang dilengkapi dengan kursi tinggi yang disebut "Kursi Bar". Kursi Bar Bars dibuat sesuai dengan keinginan dan selera bar (Pemilik). Di bar, para tamu dapat duduk santai memesan makanan dan minuman yang mereka inginkan. Sebagai pemisah antara bartender tamu, counter juga bertujuan untuk menghindari tamu mabuk ke bar dan mendapatkan minuman di Bar.

3. LAY OUT (bentuk fisik BAR / BAR DESIGN)


A. Penghitung Bar
Yang merupakan penghalang yang berfungsi sebagai ruang depan dengan pembatas antara pekerja bar dan biasanya dilengkapi dengan Kursi Bar (kursi tinggi) di depan untuk para tamu yang duduk. Counter Height Bar sangat ideal sekitar 110 cm.

2. Ruang
Space bar memiliki banyak (jarak) terlalu kecil. Yang ideal adalah antara Bar Counter dengan Back / Back Wall dari Lemari berukuran 100cm hingga 125cm. Bartender membuatnya mudah untuk mengambil sesuatu untuk keperluan operasi seefisien mungkin.

3. Lantai ()
Bahan terbaik untuk lantai adalah mudah dibersihkan dan dikeringkan serta tidak licin, untuk menghindari kecelakaan selama operasi.

4. Tampilan Belakang Dinding / Bar
Bagian itu yang ada di belakang konter yang berfungsi sebagai tempat menaruh dan memajang minuman (display botol) serta kacamata dengan setting yang menarik dan menarik.

5. Layar Kaca / Gantungan
Biasanya terletak di atas meja, yang berfungsi untuk menampilkan (menampilkan) gelas. Biasanya hanya untuk gelas berkaki (batang kaca), yaitu kacamata kaki digantung di gantungan.

6. Stasiun Cocktail / Speed ​​Rack
Itulah tempat menyimpan jenis minuman yang akan dijual. Secara umum adalah jenis merek menuangkan, serta dilengkapi dengan jus ditempatkan, es batu, hiasan dan wastafel untuk gelas cuci, peralatan bar dan untuk mencuci tangan.

7. Tenggelam / Plumbing
Itu adalah tempat untuk mencuci gelas dan peralatan bar kotor. Penempatan biasanya di sudut bar untuk menghindari terlihat oleh tamu yang duduk di konter.

8. Laci / Kabinet.
Itu adalah tempat untuk menyimpan stok minuman, bahan makanan dan barang-barang untuk keperluan lain setelah bar tutup.

9. Pendingin / Pendinginan
Itulah tempat menyimpan minuman yang perlu didinginkan seperti: Bir, Anggur, Sampanye, susu dan buah-buahan.

10. Meja Kasir
Itulah ruangan tempat kasir memeriksa atau menagih, menerima pembayaran, dan melakukan tugas-tugas lainnya. Biasanya di Meja Kasir atau Bar Counter di area Hall.

4. JENIS BAR

Sesuai dengan bentuknya
Ada berbagai bentuk menurut Bar:
A. Bentuk huruf I yang memanjang
2. Setengah Lingkaran
3. Gabungan setengah lingkaran
4. Lingkaran penuh
5. Gabungan setengah lingkaran dan memanjang
6. berbentuk L
7. Berbentuk U
8. Pulau berbentuk (Pulau)

Sesuai fungsinya

Bar dapat dibagi menjadi 2 jenis:

A. Batang yang berdiri sendiri.
Ini termasuk pengusaha yang bergabung dengan Nite Club, Discotheque, Café, dan sebagainya yang berada di luar hotel.

2. Yang merupakan fasilitas bar hotel.
Bar ini terletak di dalam hotel dan semua gerakan, aktivitas, atau tindakan berada di bawah naungan bar hotel, tetapi memiliki fungsi yang sama.

Berbagai macam bar menurut fungsinya adalah sebagai berikut:

A. Bar Publik
Bar yang menyajikan minuman untuk penjualan publik, di mana bartender dapat langsung berhubungan dengan tamu saat membuat minuman.

2. Bar Layanan
Terletak di belakang bar yang terletak berdekatan dengan dapur / dapur, dan layanan kamar hotel, bartender tidak berurusan langsung dengan para tamu dan bar jenis ini tidak dilengkapi dengan kursi bar.

3. Snack Bar
Bar hanya menjual makanan dan minuman yang enak

4. Mini Bar
Bar di dalam kamar hotel tempat minuman beralkohol dalam bentuk botol kecil, yang disusun di atas meja dilengkapi dengan freezer kecil untuk menyimpan minuman lain seperti bir, minuman ringan sehingga para tamu dapat memilih sendiri. Bar ini berada di bawah tanggung jawab Departemen Pembenahan.

5. Pool Bar
Bar di sektor hotel di area kolam (kolam renang). Penjualan minuman tidak lengkap, terbatas pada bir, minuman ringan, jus, koktail, juga disediakan beberapa jenis makanan ringan. Untuk bartender layanannya dibantu oleh satu atau dua pelayan / pelayan. Gelas biasanya menggunakan gelas plastik.

6. Portable Bar
Bar dapat dipindahkan atau dirakit sesuai kebutuhan. Biasanya bilah adalah penghitung yang diberi roda atau kombinasi beberapa meja yang digabungkan dan disusun untuk membentuk penghitung. Bar portabel biasanya digunakan untuk pesta semacam itu: pesta koktail, pesta kebun, dan lainnya. Dan biasanya juga hanya berfungsi sebagai minuman ringan, jus, bir atau segala jenis bola tinggi.

7. Sanken bar / Garden bar
Bar yang terletak di luar ruangan atau terbuka (open water) seperti: the Garden (taman).

8. Expresso Bar
Bar di pelabuhan laut dan udara. Berasal dari Italia dan menjual beberapa minuman di sini dijual kafe atau es krim.

9. Bar Pribadi
Bilah yang merupakan /. Ditemukan di rumah "The Have" atau orang-orang. Minuman di bar tidak lengkap. Biasanya terbatas pada koleksi yang punya bar. Layanan ini ditangani langsung oleh tuan rumah atau tamu sendiri.

10. Lounge Bar
Bar, biasanya terletak di hotel yang luas dan memanjang. Kamar ditutup dan dilayani oleh bartender dan pelayan. Sangat cocok untuk tamu yang ingin bersantai, mendengarkan musik sambil menikmati minuman.

11. Bar dan Restoran
Biasanya berupa kota dan terlihat seperti restoran. Bar yang terletak di sudut restoran dilengkapi dengan hiburan seperti band untuk menemani para tamu yang sedang makan dan minum. Penjualan minuman di sini lengkap dengan

5. FASILITAS BAR

Fasilitas untuk tamu yang biasanya ada di bar:

- Toilet
- Telepon umum
- Ashray, serbet kertas, camilan
- Area parkir dan parkir Vallet
- Panggilan mobil
- Pendingin ruangan
- Musik dan hiburan lainnya.

No comments:

Post a Comment